Selasa, 17 April 2012

Apple Pilih Malaysia Ketimbang Indonesia


New iPad (ist)

San Francisco - Komputer tablet new iPad akan menyambangi beberapa negara yang belum dijangkaunya, termasuk Malaysia. Tablet berbasis iOS itu akan dipasarkan Apple ke 11 negara lagi sehingga total negara yang sudah resmi jadi tempat pemasaran mencapai 50. Namun Indonesia belum juga kebagian.

Pada 20 April, iPad generasi ketiga ini akan dipasarkan di Korea Selatan, Brunei, Kroasia, Siprus, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, Malaysia, Panama, St Maarten, Uruguay dan Venezuela. Lalu di 27 April giliran ke Kolombia, Estonia, India, Israel, Latvia, Lithuania, Montenegro, Afrika Selatan dan Thailand.

Seperti tertera di atas, negara tetangga Malaysia, Brunei dan Thailand sudah dipilih Apple untuk pemasaran resmi iPad terbaru, menyusul Singapura. Indonesia lagi-lagi belum masuk ke dalam daftar. Padahal, pemasaran new iPad ke berbagai negara sudah beberapa gelombang.

Belum ada informasi pasti kapan Apple menjualnya secara resmi di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Lisa Widyawati, Head of Sales & Marketing PT Sinar Eka Selaras (SES), salah satu distributor produk Apple di Indonesia, iPad generasi terbaru kemungkinan baru menyambangi Tanah Air dua hingga tiga bulan lagi setelah peluncurannya.

Memang sejak dulu, pemasaran resmi gadget Apple di Indonesia boleh dikatakan selalu terlambat. Belum jelas apa sebenarnya pertimbangan Apple sehingga 'menganaktirikan' pasar di sini.

New iPad dirilis bulan lalu dan langsung menjadi hits. Sebanyak tiga juta unit iPad terjual hanya dalam seminggu waktu pemasarannya.

iPad pun diprediksi masih akan mendominasi pasar tablet di tahun 2012 ini.

0 komentar:

Posting Komentar