Rabu, 04 April 2012

Singkiran Milan 3-1, Barca Lolos ke Semifinal

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Milan pada leg kedua perempatfinal Liga Champion di Camp Nou, Rabu (4/4) dini hari WIB. Foto: Getty Images

CAMP NOU - Tiket semi final Liga Champions akhirnya menjadi milik Barcelona. Pada pertandingan leg kedua yang digelar di Camp Nou, Rabu (4/4) dini hari WIB tim Catalan menang atas AC Milan dengan skor 3-1.

Dua gol kemenangan dicetak Blaugrana -sebutan Barca- dicetak oleh Lionel Messi melalui tendangan penalti pada menit 11 dan 41. Pada menit 53, Andres Iniesta melengkapi keunggulan Barca. Gol balasan Rossoneri diciptakan Antonio Nocerino menit ke 32 yang memanfaatkan umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic.

Dengan kemenangan ini skor agregat tetapi 3-1 setelah sebelumnya bermain imbang di San Siro, Kamis (29/3) pekan lalu. Messi dkk akan menghadapi pemenang antara Chelsea dengan Benfica yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Sejak kick off, dua raksasa Eropa ini menampilkan permainan yang menarik ditonton. Keduanya jual beli serangan dan tampil lebih terbuka. Ketika pertandingan baru saja berjalan 11 menit, Barca mendapatkan hadiah penalti dari B Kuipers‎. Messi, sang algojo menaklukkan Abbiati dari titik putih.

Tertinggal 0-1, Rossoneri meningkatkan tensi serangan. Terbukti, Nocerino berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah lolos dari jebakan off side.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah Kuipers‎ kembali menunjuk titik putih. Barca mendapat hadia penalti yang kedua setelah Nesta menarik kostum Busquets di kotak terlarang ketika sepak pojok.

Babak kedua, anak asuhan Pep Guardiola tetap tampil menyerang. Alhasil, tendangan Messi yang sempat dihalau pemain belakang Milan terpental jatuh di depan Iniesta. Dengan mudah, ia berhasil melesatkan bola ke sisi kiri gawang Abbiati. Skor bertahan 3-1 hingga wasit meniup peluit panjang

0 komentar:

Posting Komentar