Sabtu, 31 Maret 2012

CR7: Saya Belum Sampai Puncak Penampilan

Cristiano Ronaldo juga berambisi merebut hasil maksimal dengan Portugal di Euro 2012.

Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Timnas Portugal (REUTERS/Jose Manuel Ribeiro)

VIVAbola - Meski tengah dalam kondisi onfire, andalan Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menegaskan saat ini dia belum mencapai puncak permainannya.

Sejak didatangkan Madrid dari Manchester United pada 2009 dengan cap pemain termahal dunia, Ronaldo langsung disejajarkan dengan para legenda Santiago Bernabeu berkat 131 golnya dalan 132 laga sejauh ini untuk 'Los Blancos'.

Meski terus mencetak gol di atas tiga puluh buah dalam tiga tahun beruntun, CR7 mengungkapkan ini belum apa-apa.

"Saya berharap untuk terus merasakan momen seperti ini pada tahun-tahun ke depan," ujar Ronaldo pada TVI. "Saya belum mencapai titik puncak karierku."

"Ini relatif saja. Tahun depan, saya mungkin akan bermain dengan tekanan mental yang lebih tinggi dan tidak mencetak gol sebanyak ini," sambungnya.

"Permainan yang saya tunjukkan hari ini menggambarkan pengalaman yang sudah saya dapat. Saya mendapat semua ini, karena saya sudah bekerja sangat keras," jelas Ronaldo.

"Tidak ada yang berubah dalam sekejap. Ini semua dilandasi usaha, dedikasi dan sedikit keberuntungan," seloroh pemain terbaik dunia 2008 itu.

Berpaling ke Euro 2012 pada 8 Juni sampai 1 Juli mendatang, Ronaldo masih berpikir Portugal mampu tebar ancaman, meski harus satu grup dengan Jerman, Denmark, dan Belanda.

"Kami harus memiliki ambisi dan mental juara," tegas pemain berusia 27 tahun itu. "Jika kami maju dengan mental memikirkan kekalahan, kami tidak akan mendapat apa-apa."

"Saya pikir ini akan jadi grup yang rumit, tapi kami memiliki tim yang bagus dan pelatih bagus serta dukungan yang akan diberikan suporter. Itu akan jadi motivasi ekstra untuk kami," ujar dia.

"Saya yakin. Kami harus selangkah demi selangkah. Fase grup cukup menyulitkan, tapi jika kami lolos semuanya bisa terjadi," tutur CR7. (art)

0 komentar:

Posting Komentar