Kamis, 29 Maret 2012

Milan Vs Barca, Mana Lebih Unggul?



Jakarta (beritajatim.com) - Pertarungan super bigmatch bakal tersaji di perempatfinal Liga Champions. Ya, AC Milan akan menghadapi Barcelona di Stadion San Siro.

Duel nanti bisa dibilang partai final yang terlalu dini. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki nama besar di dunia sepakbola.

Milan memiliki badge of honours Champions League karena telah menngoleksi tujuh gelar Liga Champions, terbanyak kedua setelah Real Madrid.

Sementara, Barcelona saat ini dianggap sebagai tim terbaik dunia. Racikan dan taktik Tiki-Taka ala Pep Guardiola selalu saja membuat para penonton dunia berdecak kagum.

Ini adalah kali ketiga kedua tim salng berjumpa di Liga Champions, setelah sebelumnya tergabung di Grup H. Dari dua pertemuan terakhir, Barca menorehkan hasil satu kali menang dan imbang.

Sementara di kompetisi Eropa, kedua tim telah bertemu sebanyak 13 kali. Barca mampu menang sebanyak lima kali. Adapun, Milan unggul empat kali. Sementara, sisanya berakhir imbang.

Milan memiliki senjata utama di laga nanti, yakni bomber Zlatan Ibrahimovic. Selain ketajamannya, sebagai mantan punggawa Barca, Ibra tentunya hapal di luar kepala seluk beluk kekuatan Barca.

Kendati demikian, bek Milan Philippe Mexes justru pesimistis menjelang bergulirnya laga nanti. Bek berdarah Prancis itu kahwatir tidak dapat menghentikan pergerakan bomber Lionel Messi.

"Barcelona adalah tim terbaik dunia dan kami akan melakukan apapun untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," ungkapnya pada Milan Channel.

"Pertandingan babak perempatfinal nanti bakal sangat menghibur. Kami akan bertarung mati-matian hingga akhir," tegasnya.

"Tidak bakal mudah tentunya. Messi sangat sulit dihentikan di video game. Dia pemain hebat dan pantas mendapat penghormatan di seluruh dunia."

"Kami akan bermain dengan cara yang biasa kami lakukan. Kami akan mencoba sekuat tenaga menghentikannya, seperti semua pemain yang gagal melakukannya di Spanyol. Kami hanya bisa berharap," pungkasnya.

Milan bakal bertumpu pada duet Zlatan Ibrahimovic dan Stephan El Shaarwy di laga nanti. Banyaknya bomber Milan yang mengalami cedera membuat 'Rossoneri' mau tak mau hanya bisa mengandalkan El Shaarwy sebagai tandem Ibra.

Adapun, Barca kemungkinan besar tetap mengandalkan formasi menyerang andalannya, 4-3-3. Trio Cesc Fabregas, Lionel Messi, dan Alexis Sanchez bakal menjadi tumpuan di lini depan.

Pertandingan nanti bakal disiarkan secara langsung di RCTI pada pukul 01.30 dinihari WIB. [but]

Head to Head :
24 Nov 2011 : Milan 2-3 Barcelona (Liga Champions)
14 Sept 2011 : Barcelona 2-2 Milan (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir AC Milan :
25 Mar 2012 : Milan 2-1 Roma (Serie A)
21 Mar 2012 : Juventus 2-2 Milan (Coppa Italia)
18 Mar 2012 : Parma 0-2 Milan (Serie A)
11 Mar 2012 : Milan 2-0 Lecce (Serie A)
7 Mar 2012 : Arsenal 3-0 Milan (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Barcelona :
25 Mar 2012 : Mallorca 0-2 Barcelona (La Liga)
21 Mar 2012 : Barcelona 5-3 Granada (La Liga)
18 Mar 2012 : Sevilla 0-2 Barcelona (La Liga)
12 Mar 2012 : Racing Santander 0-2 Barcelona (La Liga)
8 Mar 2012 : Barcelona 7-1 Bayer Leverkusen (Liga Champions)

Susunan Pemain:

AC Milan : Abbiati, Bonera, Mexes, Nesta, Antonini, Muntari, Boateng, Nocerino, Seedorf, El Shaarawy, Ibrahimovic.
Absen : T. Silva, Robinho, Pato, Cassano, Flamini, Abate, Merkel, Strasser (cedera).

Barcelona : Valdes, Puyol, Pique, Alves, Mascherano, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas, Messi, Alexis.
Absen : Adriano, Abidal, Fontas, D. Villa, Afellay (cedera).
Sumber : inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar