Jumat, 30 Maret 2012

Sharapova Sukses ke Final



KEY BISCANE – Unggulan kedua Maria Sharapova berhasil menang 4-6 6-2 dan 6-4 atas unggulan keenam Caroline Wozniacki untuk melaju ke final Sony Ericsson Open.

Dengan demikian ajang yang juga dikenal dengan Miami Master ini dipastikan akan menelurkan juara baru karena semua petenis yang tersisa belum pernah meraih gelar WTA bergengsi ini.

Lawan Sharapova di final pada Sabtu (31/3) esok adalah pemenang antara petenis no. 5 dunia Agnieszka Radwanska atau petenis no.7 dunia Marion Bartoli yang pada Rabu (29/3) lalu sukses mengandaskan petenis no.1 dan juara bertahan Victoria Azarenka.

Sharapova sukses mencapai final ketiganya tahun ini setelah sebelumnya, petenis asal Rusia itu menjadi runner-up di Australian Open Januari lalu dan Indian Wells dua pekan silam.

Wozniacki, bekas petenis no.1 dunia kini menempati rangking enam dunia, menolak menjabat tangan wasit Kader Nouni seusai laga karena merasa dicurangi saat poin penentuan di set ketiga.

Saat skor 40-30 bagi Sharapova pada kedudukan 5-4 di set ketiga, Sharapova melakukan servis kedua yang dinilai hakim garis melewati garis lapangan. Di saat seharusnya, Sharapova dinyatakan double-fault dan skor menjadi deuce, wasit Kader Nouni malah menyuruh servis diulang. Dari tayangan ulang terlihat bahwa sebetulnya keputusan Kader Nouni tepat.

Mengingat Wozniacki tidak memiliki lagi hak untuk meminta wasit melihat tayangan ulang, maka Sharapova kembali melakukan servis dan sukses mengamankan kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar